;

Fadhilah BASMALLAH

Purwanto Nyong | 12.18 |
Bismillaahirrohmaanirrohim
Cara Mengamalkan:
Puasa Riyadloh selama 7 hari, selama berpuasa di wiridkan setiap tengah malam 12.000 kali selesai dalam satu majlis (dudukan). Kalau sudah selesai mengamalkannya kemudian wirid Basmallah tersebut di baca terus menerus setiap selesai sholat fardlu 11 kali. Insya Alloh bagi saudara yang telah berhasil mengamalkan wirid ini, di dalam mengarungi samudera kehidupan, saudara akan selalu mendapatkan pertolongan, rahmat, maghfiroh, barokah,ketenangan, keselamatan, dan jauh dari segala fitnah dan bala baik lahir dan batin.
Setelah diamalkan seperti petunjuk diatas, lafat “Bismillaahir rohmaanir rohiim” akan ada fadhilah / manfaatnya sebagai berikut:
Junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad S.A.W. pernah bersabda:
“Tiada seorang bambapun mengucapkan “Bismillaahir rohmaanir rohiim” kecuali
Allah S.W.T. perintahkan para malaikat yang bertugas mencatat amal manusia untuk mencatat dalam buku induknya empat ratus (400) kebaikan.”
Dan diantara khasiat “Basmallah” dan “La Haula Walaa Quwwata Illa Bilahil Aliyyil Azhiim” maka ia akan dihindarkan dari Tujuh Puluh musibah diluar keperihatinan,kesusahan, penyakit akal dan membebel.

Diantara Khasiat lain diantaranya :
1. Bila dibaca 21 kali saat akan tidur, maka akan dijaga oleh Alloh dari segala gangguan setan,pencuri dan mati secara mendadak.
2. Untuk menghilangkan kebodohan, Dibaca pada air putih 786 kali pada malam hari, lalu paginya sewaktu matahari terbit sekitar Jam 6-7 Pagi diminumkan (sebelum makan dan minum apa-apa) kepada orang yang bebal hatinya, maka Insya Alloh akan segera hilang kebebalan otak dan hatinya. Cara ini dilakukan selama Tujuh hari berturut-turut.
3. Untuk meremehkan orang zholim, Dibaca 50 kali dihadapan orang yang zholim, maka orang itu akan berbalik menjadi lebih hina dan diremehkan oleh Alloh SWT.
4. Supaya tidak kemasukan Jin dan Setan, Ditulis 35 kali lalu dipasangkan diatas pintu masuk rumah, Insya Alloh Jin dan Setan tidak akan berani masuk kedalam rumah, kecuali Arwah para keluarga kita yang tlah meninggal dunia.
5. Untuk keselamatan sawah, dari segala Hama-hama, Ditulis 101 Kali, lalu dimasukkan kedalam botol dan ditutup, lalu kemudian dipendam ditengah-tengah sawah, Insya Alloh sawah itu akan diselamatkan dari bahaya Hama yang menyerang.
6. Kalau ada orang yang sakit, lalu dibacakan “Bismillaahir rohmaanir rohiim” maka alloh memberi kesembuhan kepadanya.
7. Kalau dibaca dalam suatu Majlis Taklim, maka Majlis Taklim itu akan diberi barokah oleh Alloh SWT menjadi banyak pengikutnya.
8. Barang siapa membaca “Bismillaahir rohmaanir rohiim” maka ia akan masuk surga.
9. Setiap ada orang membaca “Bismillaahir rohmaanir rohiim” maka setan akan hancur tubuhnya seperti tembaga yang di panasi api.
10. Barang siapa yang membaca “Bismillaahir rohmaanir rohiim” maka Alloh SWT akan
memerintahkan kepada malaikat Kiroman Katibin untuk menulis 400 (empat ratus) kebaikan didalam buku catatan amalnya orang tersebut.
11. Barang siapa membaca “Bismillaahir rohmaanir rohiim” 1 Kali maka akan di ampuni semua dosa-dosa kecilnya.
12. Barang siapa menulis lafal “Bismillaahir rohmaanir rohiim” dengan rasa takdhim (khushu) kepada Alloh SWT, maka Alloh akan mengampuni dosa-dosa kecilnya orang itu, yaitu dosa-dosa yang telah dilakukan ataupun dosa-dosa yang akan dilakukan.
13. Barang siapa membaca “Bismillaahir rohmaanir rohiim” maka ia termasuk golongan orang-orang yang beruntung, mulia, dan ia selamat dari kufur (ingkar pada alloh) dan nifaq (orang munafiq).
14. Barang siapa ingin selamat dari malaikat ZABANIYAH yang berjumlah 19, maka istiqomahkan membaca “Bismillaahir rohmaanir rohiim”. Karena lafal Bismillaahir rohmaanir rohiim terdiri dari 19 huruf, yang masing-masing huruf tersebut oleh alloh dijadikan tabir / penghalang dari malaikat zabaniyah.
15. Bila dibaca saat mau meninggalkan suatu majelis, maka akan selamat dari gunjingannya Bani Adam (manusia).
16. Barang siapa selalu mengistiqomahkan membaca “Bismillaahir rohmaanir rohiim”
maka akan selalu berada dalam samudera kerahmatannya Alloh SWT.
17. Bila saat mengalami kelaparan, dan hanya ada sedikit makanan, padahal anggota keluarganya banyak, maka bagikanlah makanan itu sedikit-sedikit sampai rata, lalu sebelum memakannya masing-masing orang ajaklah membaca “Bismillaahir rohmaanir rohiim” 7x / 21x dengan tahan napas, Iinsya Alloh walau hanya makan sebiji buah korma, akan diberikan rasa kenyang dan kekuatan oleh Alloh seperti baru saja makan sepiring nasi dengan lauk yang serba lengkap.
18. Mendatangkan rizqi dan penglarisan dagang, Lafal “Bismillaahir rohmaanir rohiim” dibaca 300 Kali dan ditambah sholawat nabi 300 Kali, membacanya saat matahari terbit dengan menghadap ke arahnya (matahari). Maka dagangan yang semula tidak laku menjadi laku dan rizqi yang tidak di kira datangnya, akan diberikan oleh Alloh SWT.
19. Untuk wiradat (Menangkal) agar anaknya tidak wafat atau keguguran, Ditulis 61 kali pada kertas yang bersih lalu dibawa/ digembol selama hamil, Insya Alloh selamat dan yang semula punya anak selalu mati sekarang tidak lagi.
20. Untuk mengobati orang yang kena racun racun atau gigitan binatang berbisa, Lafal
“Bismillaahir rohmaanir rohiim” ditulis 21 kali ditambah ayat 58 Surat Yassin pada tempat atau wadah yang baru, lalu tulisan itu dilebur air putih dan diminumkan orang yang kena racun tersebut, Insya Alloh akan sembuh.
21. Untuk mahabbah (agar dicintai orang), Dibaca 786 Kali pada air putih, lalu airnya
diminumkan orang yang dituju, maka orang tersebut akan menjadi sangat dekat dan mencintai dengan amat sangat, walaupun sebelumnya sangat benci dan bermusuhan.
22. Untuk mencari ikan baik di sungai atau dilaut, Lafal “Bismillaahir rohmaanir rohiim”ditulis pada lempengan tembaga, lalu ditempelkan pada alat yang digunakkan untuk mencari ikan tersebut, maka akan bisa mendapatkan ikan yang banyak, atau bisa juga dengan membaca “Innallooha alaa kulli syai’in qodiir” 100 Kali lalu membaca Doanya “Allohumma innii asalukal fauza indal qodhoo Wa manaazilasy-syuhadaa-i Waaisyas-su’adaa-iWan-nashro alala’daa-iWa muroofaqootal anbiyaa-i”(1 Kali).
23.Segala hajat dapat terkabulkan, Dibaca 12.000 Kali dalam satu majelis (sekali duduk)setelah sholat hajat, Insya Alloh segala hajatnya akan di kabulkan oleh Alloh SWT.
24.Barangsiapa membaca “Basmallah” ketika hendak bersetubuh (jimak) maka anaknya kelak cerdas dan terbuka hatinya serta menjadi anak yang soleh dan sholehah serta baginya kebajikan sejumlah tarikan nafas anaknya itu.
25.Barangsiapa membaca “Basmallah” 41 kali pada telinga orang yang pingsan maka ia akan segera siuman (sadar).
26.Barangsiapa membaca “Basmallah” 313 kali dan selawat atas Nabi Muhammad s.a.w. 100
kali pada hari Ahad disaat matahari terbit dengan menghadap kearah Kiblat maka Allah s.w.t. memberi rezeki tanpa diduga bersamaan fadhal dan kemurahan Allah SWT.
27.Dan barangsiapa yang punya hajat kepada Allah SWT. maka sebaiknya ia berpuasa dihari Rabu, Kamis dan Jumat dan dihari Jumat itu dia mandi sunnat dan wudhu lalu berangkat, lalu bersedekah bisa berupa uang atau makanan kemudian menunaikan sholat Jumat setelah sholat Jumat lalu membaca doa ini:
Alloohumma inni as-aluka bismika Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Alladzii laa ilaaha illa huwa aalimul ghoybi was-syahaadah Huwarrahmaanurahiim.
Wa as-aluka bismika Bismillaahirrahmaanirrahiim
Alladzii laa ilaaha illa huwal-hayyul-Qayyuum.
Laa ta-khudzuhuu sinatuwwalaa naum.
Alladzii mala-at 'azhomatuhus samaawaati wal ardh.
Wa as-aluka bismika Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Alladzii laa ilaaha illa huwa 'anat lahul wujuuh.
wa khodho'at lahur-riqoob,wa khosya'at lahul abshoor
wa wajilatil quluub min khosy-yatih, wa dzarofat minhul uyuun
an tusholliya 'alaa muhammadin wa alaa aali muhammadin
wa an tu'thiyani haajatii (kadza wa kadza/Diganti permohonan).
Dan diriwayatkan, dari Ibnu Umar rodliyallahu anhu, ia berkata :
"Barangsiapa yang memiliki suatu hajat maka berpuasalah pada hari rabu, kamis dan
jum'at. Maka apabila telah sampai pada hari jum'at, bersucilah dan pergilah sholat jum'at..
kemudian bersedekahlah dengan jumlah yang sedikit ataupun jumlah yang banyak tentunya
jumlah yang banyak lebih afdol. Selesai sholat jumat berdoalah dengan doa Basmallah.Insya Allah Makbul.”
Kemudian Ibnu Umar berkata: "Janganlah engkau ajarkan doa tersebut kepada orangorang
yang bodoh, karena dengan doa ini mereka akan berdoa untuk kecelakaan orang lain,
dan akan dikabulkan."
28.Agar pintu rahmat dan rezeki terbuka JALBUR RIZKI dan supaya dimuliakan makhluk
maka bacalah “YA ALLAH” sebanyak 66 kali dengan memanjangkan lafaz Jalalah tersebut
lalu membaca Doa ini:
“Ya Allah, bukakanlah bagiku pintu rahmatMu dan karuniaMu serta RizkiMu. Curahkanlah
untukku perasaan ridho kepadaMu dan ketaqwaan kepadaMu. Mudahkanlah bagiku untuk
memperoleh rizkiMu dan seluruh makhlukMu, sesungguhnya Engkau maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu.”
29.Ikhtiar dalam mengobati penyakit: tulislah lafaz “ALLAH HU”
sebanyak 66 kali lalu diberi air itu dan diminumkan kepada orang yang kena penyakit
Insya Allah sembuh.
30.Obat sakit kepala (pening): menulis lafaz “AR-RAHIM” sebanyak 21 Kali diatas kertas putih lalu dikalungkan pada orang yang sakit kepala. Insya Allah sembuh.
31.Permohonan agar Hajat terkabul: Selesai sembahyang Ashar pada hari Jumat, bacalah “YA ALLAH HU YA RAHMAN” dalam keadaan suci dan menghadap arah Kiblat sampai
matahari terbenam (adzan maghrib) lalu memohon kepada Allah SWT. akan keperluan urusan dunia dan akhirat, Insya Allah terkabul.(Dari Khidir as. Kitab Is'adurrafiq, halaman 51).
32.Barang siapa menulis “ARRAHMANNIR RAHIM” sebanyak 50 kali kalimat tersebut
didalam bahasa Arab lalu dibawa dan pergi kehadapan orang yang zalim maka ia akan aman dari keburukannya, dan saat menghadap itu bacalah “BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM”
sebanyak 50 kali.
33.Mohon maju perniagaannya: bacalah “Basmallah” sebanyak 786 kali dihadapan
dagangannya lalu dihembuskan. Demikianlah dilakukan selama 7 hari. (Is'adurrafiq)
34.Ikhtiar keselamatan dalam peperangan: Tulislah “AR-RAHIM” sejumlah 100 kalimat
diatas kertas putih lalu dibawa selalu, Insya Allah tidak terkena bahaya.
35.Ikhtiar mendapat ikan dengan cepat: Tulislah “Basmallah” diatas timah lalu diletakkan pada jaring atau kail. Insya Allah berduyunm-duyun datang ikan dari segala penjuru. (Ilmu Warisan Leluhur)
☞ ℬagikan ℳ elalui ☜♡☞

 
Support : Web Pribadi | Mas Deny
Copyright © 2012. Diary Nyong - All Rights Reserved
Created by Mas Deny Published by Jasa Website Murah
Proudly powered by Blogger